LPM Gema Keadilan FH Undip: Tidak Hanya Aktif, Dinamis, dan Kritis, Tapi Juga Pemenang

Hai teman-teman Komunita! Belum lama ini kalian telah membaca sepenggal kisah dari lembaga pers mahasiswa (LPM) Gema Keadilan Fakultas Hukum Universitas Diponegoro. Nah, tidak lama setelahnya, LPM Gema Keadilan ini memenangi kontes pemilihan kover produk pers mahasiswa yang diadakan oleh ISPRIMA (Indonesia Student Print Media Award). Apakah ini berkat “mejeng” di Komunita.ID? Hehehe.

Apa sih ISPRIMA itu? ISPRIMA adalah ajang pemberian apresiasi yang bergengsi bagi sampul muka (cover) pers mahasiswa terbaik se-Indonesia. Penghargaan (awarding) ini diberikan kepada penerbit pers mahasiswa di seluruh Indonesia, sebagai upaya untuk mendorong pengembangan kualitas desain maupun konten –yang diwujudkan dari tampilan cover– pers mahasiswa di Tanah Air. Selain pemberian apresiasi bagi sampul muka, ISPRIMA bertujuan untuk menumbuhkan minat baca mahasiswa terhadap pers mahasiswa, meningkatkan eksistensi dan kredibilitas pers mahasiswa, dan mendorong peningkatan kualitas jurnalisme maupun desain grafis pers mahasiswa. Penilaian meliputi komposisi desain dan keterkaitan antara desain cover dan konten produk.

Nah, sekarang sudah jelas kan apa itu ISPRIMA? Sekarang, mari kita apresiasi sampul muka dari LPM Gema Keadilan ini! Sampul muka pemenang ini adalah sampul muka dari jurnal edisi II tahun ke-39, 2015. Fantastik dan artistik, bukan begitu? Dalam kontesnya, desain kover LPM Gema Keadilan terdiri atas Redpel Jurnal M. Rizqy Daru’lzain, ide desain oleh Pebri Tuwanto, dan layouter oleh Rahma Aulia dan Octoviana. Sekali lagi, selamat atas terpilih sebagai pemenang ISPRIMA 2016, LPM Gema Keadilan FH Undip! Semoga terus berjaya dan berprestasi.

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave your comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *