KOMUNITAS PUTIH GELAR USG GRATIS DI PUSKESMAS TEBING TINGGI

Pada hari Sabtu 12 maret 2016, bertempat di Klinik Bersalin Puskesmas Tebing Tinggi diadakan pemeriksaan USG terhadap Ibu Hamil di wilayah kerja Puskesmas Tebing Tinggi. M. Hazairin, S.Kep., Kasubag TU Puskesmas Tebing Tinggi menjelaskan bahwa Sasaran dari kegiatan ini adalah ibu Hamil untuk daerah sulit yaitu Desa Ajung, Kambiyain, Iyam, dan Panikin.

“Syaratnya sederhana,cukup dengan membawa Buku KIA, sudah dapat USG dan Konsultasi gratis dengan dokter Spesialis Kebidanan”, katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini hanya dilaksanakan 1 hari saja, dan jumlah ibu hamil yang dilayani sebanyak 20 orang yang berasal dari daerah sulit dan beberapa ibu hamil risti di wilayah biasa.

“kami dari Puskesmas sebenarnya tidak mempunyai peralatan canggih USG, namun ini dapat kami laksanakan karena bekerja sama dengan Komunitas Putih ditambah dengan kesediaan dr. Aries Budianto, SpOG selaku tenaga ahli dalam kegiatan ini”, tuturnya.

Selanjutnya ditambahkan olehnya bahwa Komunitas Putih yang dimaksud adalah komunitas bagi karyawan karyawati di Puskesmas Tebing Tinggi, sebagai wadah mengapresiasikan diri dalam kegiatan di luar kegiatan Puskesmas, diantaranya adalah kegiatan adventure dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

“Putih merupakan akronim dari Puskesmas Tebing Tinggi Hijau, dan dr. Aries Budianto dulunya merupakan dokter PTT tahun 2008/2009 di Puskesmas kami, sehingga ada ikatan emosional dengan Puskesmas Tebing Tinggi, mewakili puskesmas, saya mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan, atas ide-ide nya dan juga kepada dokter Aries untuk kesediaannya, dan mulai sekarang menjadi Anggota Resmi Putih”, ucapnya mengakhiri wawancara.

dr. Aries Budianto, SpOG., yang dihubungi via telpon menjelaskan, “untuk melaksanakan USG tersebut ia menggunakan USG portable sehingga mudah di bawa kemana-mana, dan ia juga merasa senang terlibat dalam kegiatan tersebut dan sekalian reunian dengan teman-teman seperjuangan di puskesmas Tebing Tinggi”, sahutnya.

Sumber: Web Dinkes Kab. Balangan

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *