Komunitas Hammockers Indonesia: Hobi Kumpul Gantung

Hammock adalah alat berupa kain seperti ayunan yang bisa dijadikan tempat tidur dengan menggantung kedua ujungnya. Biasanya alat ini dipakai untuk sekadar bersantai atau tidur di alam terbuka. Pecinta alat ini ternyata cukup banyak. Mereka bergabung dalam komunitas yang dinamakan Hammockers Indonesia (HI), sebuah komunitas yang berdiri sejak Februari 2015.

“Komunitas ini berawal dari situs jejaring sosial Facebook, karena merasa hobinya sama kami adakan gathering dan akhirnya membuat komunitas,” terang Panji Witaryanto, salah satu penggiat Hammockers Indonesia (HI). Jumlah anggota HI yang tercatat dalam jejaring Facebook sudah mencapai 3.500 dari seluruh Indonesia. Salah satu misi komunitas ini adalah mensosialisasikan cara menggunakan hammock dengan benar dan aman.

Acara kumpul perdana dilakukan dengan melakukan gathering di kawasan Gunung Bunder, Bogor, beberapa bulan lalu. Bukan hanya itu, HI juga sering melakukan kopi darat di berbagai kawasan, sepeti hutan, gunung, pantai, bumi perkemahan ataupun taman kota. “Kami tidak pernah mematok suatu tempat untuk berkumpul. Untuk mengetahui waktu dan tempat kumpul yang pasti bisa dilihat langsung di grup Facebook Hammockers Indonesia,” ujarnya.

Bagi yang penasaran dan ingin mengetahui mengenai hammock, dapat melihat kegiatan Hammockers Indonesia regional Jakarta yang kerap berkumpul di kawasan Gelora Bungkarno, Senayan pada hari minggu pukul 08.00 WIB. Mereka kumpul gantung, istilah mereka untuk menyebut kegiatan bersantai bersama di atas hammock, sekaligus olahraga.

Foto dan narasi diambil dari sumber.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *