Gelar Bakti Sosial, Karang Taruna Ngasem Bagikan Sembako

Ikatan perantau dan karang taruna Bintang Timur, Dusun Ngasem, Desa Semin, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri menggelar bakti sosial, baru-baru ini. Mereka membagikan shadaqah berupa sembako kepada yatim piatu dan fakir miskin. Selain itu, mereka juga memberi beasiswa untuk anak-anak berprestasi.

Kepala Desa Semin, Suparmi mengatakan, mereka membagikan 200 paket sembako untuk anak yatim dan fakir miskin. “Halal bihalal ikatan perantau dan karang taruna Dusun Ngasem diisi dengan bakti sosial dan mendengarkan tausiyah Ustadz Zakaria dari Tirtomoyo,” katanya, Minggu (10/7).

Setelah menggelar bakti sosial, halal bihalal diramaikan dengan hiburan campur sari Komunitas Tanpa Batas Lare Ngasem (Kompas). “Itu sebuah kebanggaan. Karang taruna Bintang Timur Dusun Ngasem masih bisa maju dan memberi sadaqah serta hadiah bagi anak-anak berprestasi. Walaupun tinggal di pelosok desa, karang taruna tidak hanya pandai bermain reog, namun juga peduli terhadap sesama,” ujarnya.

Sementara itu, Paseduluran Mudo Mudi Wonogiri (Pandowo) sebelumnya menggelar halal bihalal di pendapa Kabupaten Wonogiri, Jumat (8/7). Ratusan anggota komunitas yang hampir seluruhnya perantau tersebut melepas kangen dan bersilaturahmi bersama Bupati Wonogiri, Joko ‘Jekek’ Sutopo.

Ketua panitia halal bihalal, Sisno Adi Saputro mengatakan, keinginan untuk menggelar halal bihalal di pendapa kabupaten itu baru terealisasi tahun ini. “Sudah empat tahun kami sangat berharap bisa menggelar halal bihalal di pendapa dan alhamdulillah bisa terwujud saat ini,” katanya.

Komunitas tersebut beranggotakan sekitar 2.000 pemuda yang sebagian besar merantau ke berbagai daerah. Antara lain ke Jakarta, Cikarang, Karawang, Bogor, dan sebagainya. Paguyuban tersebut bermula dari komunitas facebook diprakarsai oleh Imam Solikin yang kini menjadi ketua Pandowo. Adapun wakil ketuanya Arrahman Yuli Hananto. Saat halal bihalal di pendapa kabupaten Wonogiri, sekitar 30 persen anggotanya hadir.

Sumber: Suara Merdeka

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *