Malang Pitbull Club; Rapatkan Kekeluargaan Para Pemilik Pittbull di Malang

Teman-teman pasti kenal dengan anjing ras Pitbull kan? Anjing ini terkenal sebagai anjing kuat dan cerdas yang asal-usulnya (menurut wikipedia) diyakini dari zaman purbakala melalui keluarga anjing Molossian. Nama Molossian berasal dari suku Molossi, suatu kelompok orang di negeri Yunani kuno yang suka menggunakan anjing tegap dan berotot dalam peperangan. Anjing Molossi terkenal karena keganasan dan kemampuannya menakut-nakuti musuh suku Molossi.

Anjing Molossian menurunkan keluarga anjing lain yang dikenal dengan sebutan Mastiff. Di Roma, terjadi persilangan antara anjing Molossian dengan anjing Inggris dan keturunannya menyebar luas ke seluruh kekaisaran Romawi untuk digunakan sebagai anjing petarung. Di jalanan anjing-anjing tersebut bercampur dengan anjing keturunan pribumi salah satunya Bulldog yang dianggap memiliki keturunan langsung dari Pit Bull.

Di Malang ada juga lho komunitas penggemar anjing pit bull. Namanya adalah Malang Pitbull Club (MPBC) yang di ketuai oleh Ardi Winata. Menurut Ardi, ide awal membentuk komunitas MPBC adalah untuk mensosialisasikan pitbull dan merapatkan kekeluargaan antara pemilik pitbull di Malang. Komunitas yang terbentuk pada tahun 2012 ini sudah memiliki anggota  aktif sekitar 20 orang.

Yang menjadi kegiatan rutin komunitas MPBC adalah latihan di Jogging Track Villa Tidar setiap hari Minggu jam 3 sore, dan berkumpul di CFD setip minggu pertama dan minggu ketiga. Ardi lebih lanjut menjelaskan bahwa untuk bergabung dengan komunitas MPBC tidak perlu memiliki pitbull, tetapi jika kalian ingin mengetahui lebih dalam tentang pit bull maka dipersilahkan gabung dengan MPBC.

Contact person Malang Pit Bull Club:
Basecamp : Villa Puncak Tidar U-70
CP : Ardi Winata 0819 4486 0998
Group FB : Malang Pitbull Club (MPBC)

Sumber: Halo Malang

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *