Puluhan Anak Yatim Ramaikan Acara Buka Puasa Komunitas 87 Solong

Komunitas 87 Solong menggelar acara buka puasa bersama dengan 40 anak yatim di Warkop Solong, Ulee Kareng, Banda Aceh, Sabtu (2/6/2018).

Acara tersebut juga dimanfaatkan untuk mempererat silaturahmi antarsesama anggota komunitas lintas profesi itu.

“Ramadan merupakan kesempatan berharga bagi umat Islam. Baik untuk meningkatkan ibadah, menjalin silaturahmi, memupuk kebersamaan dan berbagi kebahagiaan dengan sesama,” ujar ketua panitia, Khalid.

Dia mengatakan semua anggota sepakat untuk menggelar acara buka puasa bersama ini sekaligus menyantuni anak yatim. Santunan yang diberikan berbentuk uang, sembako dan perlengkapan lebaran, seperti baju koko, kain sarung dan sajadah.

“Mudah-mudahan bisa membantu anak-anak yatim,” kata pria yang akrab disapa Adol ini.

Pemberian santunan diwakilkan Ilyas alias Abi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pangan Aceh. Hampir seluruh anggota komunitas terlihat hadir dalam acara yang rutin digelar setiap tahun itu.

Aneka penganan berbuka tersaji di atas meja. Tak lupa pula menu kuah beulangong, makanan khas Aceh berbahan dasar daging kambing, ikut menemani buka puasa bersama Komunitas 87 Solong.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut seperti Kajari Lhokseumawe Ali Akbar, sejumlah tokoh parpol Aceh di antaranya Rizal Fahlevi, Ihsanuddin Marzuki, T. Banta Syahrizal, dan Edwar M Nur Nazaruddin alias Dek Gam.

Komunitas 87 Solong sudah terbentuk sejak 1995 lalu. Para anggotanya berlatar belakang lintas profesi, mulai dari politisi, birokrat, pengusaha, aktivis, jurnalis hingga mahasiswa. Kesemua anggota komunitas memiliki kesamaan minat untuk mengedepankan silaturahmi.

“Komunitas ini juga dibentuk untuk saling membantu terutama bagi para anggota dan lingkungan sosial,” kata Adol.

Sumber: BERITA KINI

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *