Komunitas Peduli Anak Jalan Adakan Latihan Untuk Relawan

Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ) Makassar melakukan kegiatan Training of Trainer (TOT) untuk relawan baru, dan Volunteer Camp (VC) untuk keluarga besar KPAJ Makassar, berlangsung di Lembanna Malino, Kabupaten Gowa, Sabtu-Minggu, 4-5 Agustus 2018 lalu.
“Kegiatan TOT untuk para volunteer khususnya yang masih baru bergabung adalah sebuah kegiatan yang sangat baik dan bermanfaat. Dengan adanya kegiatan ini akan membantu cakrawala volunteer dalam membimbing dan mendidik anak binaan sesuai dengan apa yang telah didapatkan oleh materi trainingnya,” ucap Yani selaku salah seorang Pengurus KPAJ Makassar.
Yani berharap semoga para volunteer KPAJ mampu menganalisa dengan baik atas apa yang telah disampaikan dalam setiap sistem juga teknik-teknik dalam mengajar, bukan hanya mengajar namun membimbing para adik binaan juga diri sendiri untuk lebih baik dan lebih memberikan kontributif nyata dalam membangun dan meningkatkan taraf pendidikan Indonesia yang merata.
“Setelah melaksanakan TOT, para relawan KPAJ Makassar melaksanakan Volunteer Camp. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererart tali silaturahim para relawan KPAJ makassar yang dihadiri oleh para pendiri KPAJ Makassar dan relawan KPAJ dari angkatan 1 sampai 6,” ujar Indrawan, Ketua Umum KPAJ.
Dahlia selaku Ketua Panitia Kegiatan berharap kedepannya agar para relawan KPAJ setelah mengikuti TOT dan VC ini, dapat mengaplikasikan ilmunya kepada adik-adik binaan dan bersinergi lagi untuk berkegiatan.
Citizen Reporter : Athen (Relawan KPAJ Makassar)SUMBER : TERKINIID

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *