3 Tahun, Komunitas Subang Sedekah Sudah Berbagi 15 Ribu Nasi Box

Komunitas Subang Bersedekah (KSB) tahun ini genap berusia tiga tahun. Sudah ribuan nasi box yang disekehakan untuk warga.

Komunitas Subang Bersedekah ini dihuni puluhan anggota. Mayoritas mereka merupakan anggota ODOJ atau One Day One Juz Kabupaten Subang. Selama tiga tahun ini, kiprah KSB ini sudah melakukan aksi berbagi nasi box bagi warga.

“Kalau dihitung-hitung jumlagnya sekitar 15 ribuan box. Kita rutin setiap malam Jumat berbagi nasi box di Subang Kota,” kata Ketua KSB Bambang Tri Hardiono.

Selain berbagi nasi box buat warga, kegiatan lainnya adalah berbagi nasi box di Masjid-masjid dan mengajak makan bersama puluhan anak yatim di kuliner siap saji. “Ini sifatnya berkala, tiga bulan sekali. Yang pokoknya setiap malam Jumat,” terangnya.

Khusus berbagi dengan anak yatim, terang Bambang, biasanya dilakukan di tempat makan siap saji. Puluhan anak yatim ini diajak datang langsung ke tempat makan.

“Maaf, belum tentu mereka bisa makan seperti ini, seperti pizza atau lainnya. Jadi kita selalu ngajak mereka makan di tempat-tempat seperti itu, biar bisa menikmati,” terangnya.

Artikel ini disadur dari Tinta Hijau

Penulis : Nabhan Al-Muhabbir

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *